Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Beli Investor Bakal Naikkan IHSG

Kompas.com - 29/10/2012, 10:52 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Bursa saham Indonesia diperkirakan akan bergerak positif mengikuti positifnya bursa regional, di samping masih adanya sentimen positf dari laporan kinerja emiten yang meningkat, Senin (29/10/2012).

Riset Semesta Indovest menyatakan, minat beli investor juga masih cukup baik dengan minat jual yang terbatas.

Bursa Asia pagi ini yang terpantau bergerak positif menjadi penyemangat indeks saham domestik. Indeks Nikkei dan Kospi naik 0,3 persen. Bursa Amerika Serikat ditutup relatif mendatar pada perdagangan akhir pekan lalu. Hal itu terimbas kekhawatiran menjelang pemilu AS dan sejumlah laporan kinerja perusahaan yang melemah walau laporan PDB negeri itu naik 2 persen pada kuartal ketiga 2012. Angka itu lebih tinggi dibandingkan dengan kuartal dua sebesar 1,3 persen.

Sentimen konsumer juga meningkat ke level 82,6 pada Oktober, tertinggi dalam lima tahun. Bursa Eropa sebelumnya ditutup positif terimbas meningkatnya PDB AS yang lebih baik dari perkiraan itu.

Indeks FTSE naik 0,03 persen, CAC naik 0,69 persen dan DAX naik 0,44 persen. IMF mengatakan adanya risiko pada bail out di Portugal akibat rendahnya pendapatan pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com