Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendapatan Agung Podomoro Land Mencapai Rp 3,5 Triliun

Kompas.com - 31/10/2012, 13:05 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti PT Agung Podomoro Land Tbk mengumumkan kinerja keuangan perusahaan untuk periode yang yang berakhir pada 30 September 2012, Rabu (31/10/2012).

Penjualan dan pendapatan usaha perseroan mencapai Rp 3,515 triliun atau tumbuh sekitar 31,6 persen dari pendapatan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 2,671 triliun.

"Pencapaian yang diatas perkiraan ini dikarenakan pengakuan penjualan yang lebih cepat sesuai penyelesaian proyek kami yang lebih cepat. Kami yakin performansi yang bagus ini akan berlanjut hingga akhir tahun," kata Direktur Utama dan CEO Agung Podomoro Land, Trihatma Kusuma Haliman, di Jakarta.

Peningkatan penjualan dan pendapatan perseroan disumbang oleh proyek Green Bay Pluit dan Green Lake Sunter. Pendapatan berulang meningkat menjadi 17 persen, melampaui perkiraan awal perusahaan, meningkat dari hanya 10,7 persen taun lalu. Hal itu antara lain didorong oleh operasi Plaza Balikpapan.

Laba kotor perseroan meningkat menjadi Rp 1,605 triliun pada periode ini, tumbuh 52,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Marjin laba kotor meningkat menjadi 45,7 persen karena meningkatnya marjin laba kotor dari pendapatan berulang dan penjualan strata. Laba yang tersedia bagi pemilik entitas induk tumbuh 52,1 persen menjadi Rp 682,7 miliar dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 448,8 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com