Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Dua Hari, NYSE Dibuka Hari Ini

Kompas.com - 31/10/2012, 13:30 WIB
Anastasia Joice

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com — Bursa New York akan dibuka pada Rabu (31/10/2012) waktu setempat atau Rabu malam WIB. Selama dua hari, Senin dan Selasa, NYSE ditutup lantaran hantaman badai Sandy yang melanda New York.

Pengumuman itu disambut baik para fund manager, investor, dan pelaku pasar modal lainnya.

"Dunia sudah terbiasa meneropong keadaan pasar finansial melalui lensa di lantai NYSE," ujar Larry Leibowtiz, Direktur Operasi NYSE Euronext yang mengoperasikan bursa tersebut.

NYSE menyatakan gedung dan lantai perdagangan akan beroperasi secara penuh dan melakukan perdagangan normal pada Rabu ini. Seperti biasa, bursa akan dibuka pukul 9.30 pagi waktu setempat. Karena aliran listrik masih mati di kawasan Manhattan, untuk sementara waktu mereka akan menggunakan generator listrik.

Penutupan kemarin merupakan penutupan pertama sejak tahun 1888 ketika NYSE juga terpaksa ditutup dua hari karena cuaca. Manajemen NYSE juga menyatakan, pusat data di New Jersey yang biasa digunakan untuk menjalankan transaksi berada dalam keadaan baik setelah badai memorak-porandakan lingkungan sekitarnya.

Mark Travis, Direktur Intrepid Capital Funds di Florida, menyatakan khawatir pasar akan lebih lama lagi ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com