Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irni Palar Jadi Bos MasterCard Indonesia

Kompas.com - 31/10/2012, 18:31 WIB
Anastasia Joice

Penulis

 

SINGAPURA, KOMPAS.com- MasterCard Worldwide di Singapura, Rabu (31/10/2012) mengumumkan penunjukan Irni Palar sebagai Direktur MasterCard Indonesia yang berlaku secepatnya. Demikian keterangan pers dari MasterCard. "Kami sangat antusias dengan bergabungnya Irni Palar dalam jajaran tim manajemen kami di Indonesia, dia membawa banyak pengalaman di bidang perbankan dan industri pembayaran bersamaan dengan pemahaman yang dalam terhadap peraturan-peraturan perbankan di Indonesia. Penunjukan Irni Palar ini secara jelas memperlihatkan komitmen MasterCard kepada Asia Tenggara, pada saat wilayah ini mengalami pertumbuhan yang signifikan. Rekam jejak serta kemampuan yang dimiliki untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan akan memainkan peran penting dalam rencana-rencana regional MasterCard, " ujar Matthew Driver, President South East Asia, MasterCard Worldwide.

 

Sebagai Direktur MasterCard Indonesia, Irni Palar bertanggung jawab atas seluruh aspek operasional dengan fokus pada corporate positioning dan customer advocacy. Irni juga bertanggung jawab untuk memberikan arahan dan pandangan guna mencapai target bisnis MasterCard Indonesia termasuk tugas utamanya yaitu memperkuat kemitraan strategis dengan bank, merchant, dan konsumen di pasar Indonesia untuk meningkatkan posisi brand (brand positioning) MasterCard dan mempromosikan penggunaan dan penerimaan kartu MasterCard.

 

Irni Palar bergabung dengan MasterCard setelah sebelumnya bekerja di PT Bank Mega, sebagai Vice President, Head of Sales and Marketing pada Divisi Kartu Kredit, dan bertanggung jawab untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif kartu kredit strategis dan memberikan pertumbuhan yang signifikan pada semua aspek indikator-indikator kinerja bisnis kartu. Selama masa jabatannya di Bank Mega, Irni Palar telah berhasil memperluas basis kartu kredit bank tersebut sebesar empat kali lipat dalam kurun waktu tiga tahun, memainkan peran penting dalam meningkatkan pangsa pasar perusahaan, menggandakan volume penjualan dan meningkatkan kinerja neraca pembayaran untuk mencapai profitabilitas. Sebelum bersama Bank Mega, Irni Palar menghabiskan waktu selama delapan tahun di American Express Bank, Ltd di Indonesia, dengan jabatan terakhirnya sebagai Head of Global Establishment Services.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com