Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitra Pinasthika Buka Kemungkinan Melantai di Bursa

Kompas.com - 01/11/2012, 21:40 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Distributor sepeda motor yang didirikan pendiri Grup Astra, William Soerjadjaja, PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), genap berusia 25 tahun, Kamis (1/11/2012). Perusahaan yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, itu berniat melantai di bursa saham.

"Kami ingin masyarakat lebih mengenal MPM karena pertumbuhan dan perkembangan MPM selama 25 tahun ini yang cukup fenomenal. Dari agen sepeda motor dengan 150 karyawan 25 tahun yang lalu, MPM telah bertransformasi menjadi perusahaan consumer automotive terpadu dengan 5.000 lebih karyawan," kata Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mustika, Tossin Himawan.

Dari sebuah agen motor biasa, MPM telah bertransformasi menjadi satu perusahaan induk yang menaungi empat bidang usaha, yaitu distributor dan retail sepeda motor, consumer auto parts, consumer auto services, dan jasa keuangan konsumen. Saat ini MPM memiliki 272 showroom penjualan (H1), 602 bengkel AHASS atau Astra Honda Authorized Service Station (H2), dan 932 gerai penjualan suku cadang (H3), yang melayani pelanggan dan pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

MPM memproyeksikan pendapatan tahun 2012 ini mencapai Rp 10 triliun. Jumlah total penjualan sepeda motor MPM rata-rata sekitar 55.000 unit per bulan. "Kami ingin merayakan hari jadi ke 25 tahun ini dengan bersyukur sambil berbagi dengan masyarakat. Kami ingin menjadi inspirasi sekaligus bukti bagi masyarakat, khususnya para pengusaha kecil di industri otomotif, bahwa bisnis yang biasa saja bisa menjadi besar dan sehat bila ditunjang dengan misi dan komitmen yang luar biasa," tutur Tossin.

Puncak acara hari ulang tahun MPM rencananya akan diadakan pada tanggal 3 November 2012 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Acara itu akan ditandai penyerahan dua unit mobil donor darah oleh Komisaris Utama MPM, Edwin Soerjadjaja kepaeda Ketua Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com