Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asia Melemah, IHSG Rawan Terseret

Kompas.com - 05/11/2012, 09:35 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Bursa saham di kawasan regional Asia dibuka melemah pada awal pekan ini, Senin (5/11/2012). Indeks Harga Saham Gabungan pun diperkirakan akan terseret pelemahan itu dalam rentang terbatas.

Menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, meski pagi ini mayoritas bursa Asia dibuka melemah, hal itu tidak sesignifikan koreksi di bursa di Amerika Serikat pada akhir pekan lalu yang merupakan cerminan dari koreksi di harga komoditas dunia. Harga minyak pagi ini naik tipis ke level 84,9 dollar AS per barrel.

IHSG hari ini diperkirakan akan dibuka melemah seiring koreksi di bursa regional dan komoditas. Saham-saham sektor komoditas diperkirakan akan mengalami tekanan koreksi seiring penurunan harga minyak dan metal yang cukup signifikan di akhir pekan lalu. Support indeks berada di level 4.300.

Bursa saham AS melemah di atas 1 persen pekan lalu. Meskipun data tenaga kerja di negeri itu di bulan Oktober mencatat kenaikan, investor dan pelaku pasar memilih menunggu hasil Pemilu di negeri itu pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com