Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shandong Segera Bangun Pabrik Ban di Indonesia

Kompas.com - 12/11/2012, 16:00 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam upaya meningkatkan dan memperkuat industri otomotif di Indonesia, Shandong OGreen Group, perusahaan manufaktur otomotif yang memproduksi ban truk dan roda asal China, segera membangun pabriknya di Indonesia. Mereka yang berkolaborasi dengan perusahaan nasional, PT Vorich Wealth Indo, diharapkan mampu memimpin dunia otomotif di pasar nasional dan internasional.

Presiden Direktur Shandong OGreen Group dalam siaran pers, Senin (12/11/2012), mengatakan bahwa pihaknya optimistis bahwa dalam mendirikan fasilitas produksi di Indonesia yang dikombinasikan dengan teknologi canggih China, industri ban di Indonesia akan berkembang lebih pesat.

Hal serupa dikatakan oleh Direktur Utama Shandong OGreen Tyres Co, Ltd, Mr Wang ZiRong. Ia menyatakan, fokus mereka selama ini adalah pada peningkatan secara konsisten pengalaman produksi matang, penelitian teknologi, serta pengembangan ban truk dan mobil. "Kami percaya bahwa produk kami akan diversifikasi berbagai jenis produk ban yang tersedia di pasar Indonesia, dan kami juga percaya bahwa produk ban kami akan mendorong industri ban Indonesia untuk meningkatkan nilai kompetitif di pasar otomotif dunia," ujarnya.

Perusahaan yang telah berdiri tahun 2002 ini sudah banyak memproduksi ban dan cincin baja, produksi karbon hitam, serta komponen truk dan suku cadangnya hingga ke Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, Timur Tengah, Eropa Barat, Asia Tenggara, dan Australia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com