Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Menguji Batas Bawah di Level 4.295

Kompas.com - 13/11/2012, 09:00 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Masa konsolidasi Indeks Harga Saham Gabungan masih akan berlanjut pada perdagangan hari Selasa (13/11/2012). Menurut riset Mega Capital Indonesia, indeks bakal menguji level batas bawah atau support di 4.295.

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup melemah di level 4.318 dan kembali melanjutkan masa konsolidasinya. Secara teknikal stochastic mengindikasikan terjadinya death cross yang mendukung adanya potensi pelemahan. Sementara candle yang membentuk formasi bearish harami menunjukkan masih adanya potensi pelemahan pada indeks dalam jangka pendek, kecuali IHSG mampu melewati resistance level di 4.330.

Hari ini diperkirakan indeks kembali bergerak fluktuatif dengan kecenderungan melemah terbatas. Sentimen negatif datang dari bursa global. Perdagangan saham di bursa Amerika Serikat semalam cenderung tipis karena bank dan pasar obligasi libur memperingati Veteran's Day. Dow jones melemah 0,00 persen, Nasdaq melemah 0,02 persen, dan S&P500 menguat 0,01 persen.

Investor masih menunggu hasil pembicaraan terkait anggaran di AS serta pertemuan kembali para Menteri Eropa untuk membahas dana talangan atas Yunani dikarenakan pascakonferensi Uni Eropa yang lalu pimpinan Jean Claude Junker mengatakan bahwa keputusan bantuan untuk Yunani senilai 31,5 miliar euro belum akan dikucurkan hingga 20 November tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com