Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Pilih Amankan Keuntungan Pekan ini

Kompas.com - 14/11/2012, 09:44 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Indeks Harga Saham Gabungan kembali diuji kekuatannya pada perdagangan Rabu (14/11/2012). Menjelang libur panjang akhir pekan, tampaknya investor dan pelaku pasar memilih mengamankan keuntungan yang sudah diraih sebelumnya.

IHSG kemarin ditutup menguat tipis didukung oleh ditengah berbagai berita negatif dari regional yang membayangi pergerakan indeks.  Investor masih melihat dan menunggu hasil pembicaraan anggaran untuk mencegah masalah jurang fiskal di Amerika Serikat.

Riset Panin Sekuritas memerkirakan AS akan mampu menghindari fiscal cliff di mana diekspektasikan Partai Demokrat dan Republik akan mampu mencapai kesepakatan. Di sisi lain pasar juga masih dibayangi gagalnya kesepakatan antara EU dan IMF terkait skema Yunani membayar utangnya.

Sebelumnya, Menteri-Menteri Keuangan Eropa sudah sepakat untuk memberi tambahan waktu 2 tahun bagi Yunani untuk menurunkan defisitnya hingga 2 persen dari PDB.

Hari ini diproyeksikan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan melemah dengan kisaran support-resistance di level 4.300-4.350.

Selain fakfor eksternal, libur panjang akhir pekan yang jatuh minggu ini diperkirakan akan memicu pemodal mengamankan keuntungan mereka. Saham-saham pilihan hari ini adalah KAEF, BBTN, BMRI dan MDLN. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com