Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Land dan Accor Investasi Rp 2,1 Triliun

Kompas.com - 22/11/2012, 18:27 WIB
Brigita Maria Lukita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) dan Grup Accor menginvestasikan dana sekitar Rp 2,1 triliun untuk pengelolaan empat hotel baru di Indonesia mulai tahun 2013.

Dengan penambahan empat hotel itu, APLN akan memiliki total lebih dari 2.300 kamar hotel, atau meningkat dari 800 kamar hotel yang dimiliki saat ini.

Hotel tersebut adalah Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort di Bali, Mercure Jakarta Kelapa Gading di Jakarta), serta Pullman Ciawi Vimala Hills dan Pullman Bandung City Center di Jawa Barat.

Direktur Utama APLN Indra Wijaya dalam penandatanganan kerja sama APLN-Accor, di Jakarta, Kamis (22/11/2012), mengemukakan, Sofitel Bali Nusa Dua akan menjadi lokasi dari pelaksanaan Konferensi APEC di Bali pada 2013.

Accor saat ini merupakan operator hotel internasional terbesar di Indonesia dengan mengelola hampir 60 hotel. Accor menargetkan untuk mengoperasikan paling sedikit 100 hotel pada tahun 2015, serta total 700 hotel untuk pengembangan bisnis di Asia Pasifik.

Wakil Direktur Utama Accor Malaysia-Indonesia-Singapore Gerard Guillouet mengatakan, rata-rata jumlah okupansi hotel yang dikelola Accor di Indonesia mencapai lebih dari 80 persen. Di seluruh dunia, hotel yang dikelola Accor saat ini mencakup 118 Sofitel, 77 Pullman, 816 Mercure hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com