Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Japan Airlines Sajikan KFC

Kompas.com - 29/11/2012, 12:24 WIB
Haryo Damardono

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Pada umumnya, makanan Jepang terasosiasikan dengan sushi, akan tetapi Japan Airlines malah menyajikan menu Kentucky Fried Chicken (KFC). Menu itu dihadirkan untuk penerbangan menuju Eropa dan Amerika untuk tiga bulan mendatang sejak 1 Desember 2012.

Kantor berita AFP, Kamis (29/11/2012) melaporkan, maskapai itu menyatakan menu KFC berupa chicken drumstick , dan irisan dada yang dilengkapi dengan roti, dan salada.

KFC merupakan salah satu makanan pilihan pada saat Natal di Jepang. Sebuah hari keagamaan, yang lebih bersifat komersial, dan dirayakan dengan meriah oleh kaum muda. Sehingga, dipilih oleh Japan Airlines, maskapai yang mulai mengudara pada tanggal 25 Oktober 1951.

Pilihan Japan Airlines terhadap makanan siap saji, justru berbeda dengan pilihan Indonesia AirAsia yang justru dikenal sebagai maskapai berbiaya rendah.

Hari Jumat (9/11/2012), Indonesia AirAsia justru memperkenalkan Farah Quinn sebagai duta in-flight meal. Kepribadian Farah Quinn yang enerjik, sexy, atraktif, dan muda, dinilai sangat mencerminkan semangat AirAsia.

Sentuhan pertama Farah Quinn adalah, Nasi Minyak Palembang, yang bisa dipesan penumpang AirAsia Indonesia selama penerbangan. Harga yang ditawarkan untuk Nasi Minyak Palembang adalah Rp 39.000.

Chief Operations Officer (COO) AirAsia Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, sebagai maskapai dengan jumlah penumpang internasional terbanyak tahun 2010 dan 2011, Indonesia AirAsia Indonesia berkewajiban memperkenalkan budaya serta kuliner khas nusantara kepada dunia internasional .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com