Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Armada, Express Group Siapkan Rp 500 Miliar

Kompas.com - 29/11/2012, 17:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) menyiapkan belanja modal (capital expenditures) sebesar Rp 500 miliar. dana tersebut bakal dibakai untuk memperkuat armada taksinya pada 2013 mendatang.

"Di tahun 2013 mendatang, kami berencana untuk menambah 2.000 unit kendaraan taksi reguler baru dan melakukan peremajaan sebanyak sekitar 500 unit kendaraan taksi reguler," sebut Presiden Direktur Express Group, Daniel Podiman saat penandatanganan perjanjian supply kendaraan taksi reguler untuk tahun 2013 dengan Auto2000 sebagai main dealer Toyota di Indonesia Kamis (29/11/2012) di Jakarta.

Ia mengatakan, tahun depan, Express Group berencana mengoperasikan lebih dari 10.000 kendaraan taksi reguler. Dalam 2-3 tahun ke depan, Express Group berencana untuk mengoperasikan 15.000 kendaraan taksi reguler.

“Kami yakin bahwa prospek bisnis transportasi di Indonesia, khususnya layanan taksi masih sangat potensial yang diharapkan akan terus tumbuh dengan substansial sejalan dengan perkembangan makro ekonomi secara keseluruhan,” katanya.

Untuk ekspansi di tahun 2013, Express Group berencana untuk meningkatkan porsi rasio down payment kendaraan dengan menggunakan dana IPO. Hal ini dilakukan agar kebutuhan pendanaan melalui hutang dapat dikurangi secara signifikan dan dapat mengurangi biaya bunga yang dibayarkan oleh Express Group.

Express Group mentargetkan peningkatan laba bersih yang tumbuh pesat di tahun 2013. Peningkatan ini didukung dengan kombinasi antara berkurangnya porsi utang Express Group dalam ekspansi yang dilakukan ke depannya dan penerapan efisiensi usaha secara berkelanjutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com