Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Siap Menguat Terimbas Bursa Asia

Kompas.com - 30/11/2012, 09:37 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penguatan bursa Asia pagi ini diharapkan mengangkat Indeks Harga Saham Gabungan, Jumat (30/11/2012). Ini menjadi sentimen positif bagi indeks di akhir bulan ini.

Terimbas penguatan bursa global, bursa Asia pagi menguat memfaktorkan optimisme solusi jurang fiskal di Amerika Serikat serta sentimen positif dari Japanese Industrial Production yang tumbuh 1,8 persen dibandingkan dengan periode sama bulan lalu, melebihi ekspektasi.

IHSG hari ini menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia diperkirakan dibuka menguat seiring sentimen positif dari bursa regional dan bursa global. Resistance indeks hari ini berada di level 4.352 dengan support di level 4.290.

Bursa AS dan Eropa ditutup menguat kemarin memfaktorkan sentimen positif atas pernyataan juru bicara kongres dan Presiden Obama bahwa solusi jurang fiskal akan segera disepakati dalam waktu dekat.

Berdasarkan survei Bloomberg, 3 dari 4 investor global yakin bahwa Obama dan Kongres akan menemukan solusi jangka pendek mengenai jurang fiskal. Setelah sempat menguat kemarin, harga minyak kembali dibuka terkoreksi ke level 87,7 dollar AS per barrel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com