Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Akhir Tahun, BNI Siapkan Rp 12 Triliun

Kompas.com - 24/12/2012, 11:11 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menyiapkan dana sebesar Rp 12 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai sepanjang liburan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Dana tersebut didistribusikan ke seluruh cabang ATM BNI di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi menjelaskan, dana tersebut akan didistribusikan sepanjang 17 Desember hingga 31 Desember 2012. "Saat ini, BNI memiliki 8.227 ATM ditambah 25.000 ATM LINK dan 41.000 ATM Bersama. Dana tersebut memang ditujukan untuk nasabah jelang akhir tahun," kata Tribuana di Jakarta, Senin (24/12/2012).

Tribuana juga mengatakan bahwa BNI juga tetap mengoperasikan secara terbatas di 157 outlet di seluruh Indonesia untuk melayani nasabah yang akan melakukan tiga kelompok transaksi. Pertama, transaksi penarikan atau setoran rekening BNI. Kedua, pemindahbukuan antar-rekening BNI. Ketiga, setoran penerimaan bahan bakar minyak (BBM)/Non-BBM.

Layanan terakhir merupakan model sinergi yang dilakukan antar-badan usaha milik negara (BUMN). Dengan menerima setoran BBM, Pertamina akan sangat terbantu aliran uang tunainya. Setiap outlet akan beroperasi mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00 petang.

Adapun alamat outlet yang tetap beroperasi tersebut dapat diperoleh informasinya di alamat situs resmi BNI, yakni http://bni.co.id.

"Nasabah yang sudah terbiasa bertransaksi di outlet BNI Weekend Banking, kantor BNI yang melayani transaksi pada hari sabtu dan minggu, tetap dapat menikmati layanan perbankan di sana," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com