Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedatangan Sukhoi Pesanan Sky Aviation Tertunda

Kompas.com - 28/12/2012, 14:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan pesawat Sukhoi Superjet100 (SSJ100) tertunda dari semula Desember 2012 ini menjadi Januari 2013. Tertundanya kedatangan pesawat yang pernah jatuh di Indonesia itu disampaikan oleh Sutito Zainudin, General Manager Marketing Sky Aviation kepada KONTAN, Jumat (28/12/2012).

"Pesawat belum datang, diundur menjadi awal Januari," ujar Tito. Sayangnya, Tito tidak menjelaskan alasan dari penundaan kedatangan pesawat penumpang pertama milik pabrikan Rusia tersebut.

Tito hanya beralasan, penundaan kedatangan pengiriman pesawat Sukhoi Superjet100 semata-mata karena ada libur panjang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Menurutnya, kedatangan pesawat Sukhoi Superjet100 ke Indonesia membutuhkan waktu 12 hari. "Karena harus izin sana sini, dan dites penerbangan dahulu," kata Tito.

Tito bilang, sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh pihak Sky Aviation sudah siap sedia terhadap kedatangan pesawat Sukhoi Superjet100 tersebut. "Mulai dari pilot dan teknisi sudah kami persiapkan dari jauh-jauh hari," ujarnya. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com