Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur PT Bridgestone Dikremasi di Singapura

Kompas.com - 03/01/2013, 18:29 WIB
Abun Sanda

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Budi Prapta Utama Tanudjaja (56) yang meninggal hari Jumat (28/12/2012) lalu di Mount Elizabeth Hospital, Singapura, sudah dikremasi di Manday, Singapura, Senin (31/12). Budi Tanudjaja adalah salah seorang pendorong produksi ban berkualitas di Indonesia.

Terlahir sebagai putra usahawan besar Sukanta Tanudjaja (Chairman Grup Sinar Sahabat), Budi besar sebagai usahawan yang berkecimpung di dunia ritel, industri tekstil, dan kemudian memilih berkarya di industri ban, PT Bridgestone Tire Indonesia.

Selama hidupnya, Budi dikenal sebagai pribadi yang tidak banyak bicara, dan selalu berolahraga secara teratur. Ayahnya, Sukanta Tanudjaja, mengatakan, ia sangat kehilangan putranya yang kalem dan penyayang keluarga itu.

Sukanta berterima kasih kepada para pejabat dan usahawan Indonesia yang memberi perhatian kepada almarhum semasa sakit hingga meninggal di Singapura, di antaranya mantan presiden BJ Habibie, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu, usahawan Antony Salim, Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi, Chairman UOB Singapore Mr Wee Cho Yaw, dan BOD UOB Singapore, Ketua Asosiasi Ban Indonesia Aziz Pane, serta Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Junichi Kumano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com