Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indeks Bertahan di Level Dukungan 4.370

Kompas.com - 09/01/2013, 09:40 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —Tekanan kembali menginggapi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan, Rabu (9/1/2013). Indeks akan bertahan dalam level dukungan di 4.370.

IHSG pada perdagangan Selasa kemarin ditutup menguat tipis berada di level 4.397. Menurut riset Mega Capital Indonesia, indeks tampak sedang mencoba untuk bertahan di atas level dukungan terdekatnya di level 4.370.

Namun, stochastic dan RSI menunjukkan bahwa IHSG mengalami jenuh beli dan berpotensi membawa indeks mengalami koreksi dan kembali menguji level dukungan tersebut di atas.

Hari ini diperkirakan indeks kembali bergerak fluktuatif dengan kecenderungan yang masih melemah. Pasar saham Amerika Serikat kembali terkoreksi menjelang rilis data kinerja keuangan emiten.

Alcoa Inc menjadi perusahaan pertama yang mengumumkan hasil mereka dengan penjualan turun ke level 5,9 miliar dollar AS dari 5,99 miliar dollar AS. Meski penjualan turun, harga saham Alcoa naik 0,9 persen karena penurunan penjualan ini masih lebih baik dari estimasi pasar.

Selain Alcoa, pasar juga menanti hasil dari Wells Fargo & Co pada akhir pekan ini. Bank yang dimiliki Warren Buffett tersebut menjadi bank besar pertama yang mengumumkan kinerja mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com