Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bogasari Gelar Bogex 2013

Kompas.com - 11/01/2013, 02:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya menginspirasi masyarakat untuk merintis maupun mengembangkan usaha makanan berbasis terigu, PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari bakal menggelar Bogasari Expo (Bogex) di Atrium Paragon Mall, Semarang. Acara ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai 11 Januari hingga 15 Januari 2013,

Penyelenggaraan Bogex yang baru pertama kalinya di Kota Semarang ini ditargetkan akan mencapai 25.000 pengunjung.

“Acara Bogasari Expo bukanlah seperti expo pada umumnya karena memadukan 3 konsep sekaligus yakni edukatif, komunikatif, dan inspiratif. Terbukti pada Bogasari Expo sebelumnya di kota-kota lainnya jumlah pengunjung selalu di atas 15.000 meski hanya berlangsung antara 2-3 hari," ucap Ivo Ariawan Budiprabawa, Vice President Sales Area 3, PT ISM Tbk Divisi Bogasari dalam siaran pers.

Acara yang mengangkat tema “Bangun dan Kembangkan Usaha Makanan Berbasis Terigu”, kegiatannya adalah seputar makanan berbasis terigu namun dikemas dalam berbagai konsep. 

Ivo memaparkan, dalam acara Bogex 2013 ini akan digelar baking demo sekitar 40 resep makanan di atas panggung yang akan dibawakan oleh para baker dari Bogasari Baking Center (BBC) dan sejumlah sponsor. Ini merupakan bagian dari konsep edukasi dan inspiratif.

Konsep edukasi seperti ini, lanjutnya, menjadi bagian dari komitmen Bogasari dalam menginspirasi masyarakat untuk merintis maupun mengembangkan usaha makanan berbasis terigu. Dan peluang usaha makanan berbasis terigu ini terus potensial. Hal ini ditandai dengan terus bertumbuhnya UKM Mitra Binaan Bogasari yang tergabung dalam Bogasari Mitra Card (BMC).

“Hingga Desember 2012 ini total anggota BMC secara nasional sudah mencapai 53.302 anggota. Dari jumlah nasional tersebut, total anggota BMC se-Jawa Tengah adalah 10.502 anggota, dan sebanyak 684 anggota berlokasi di Kota Semarang,” jelas Ivo.

Pertumbuhan inilah yang melatarbelakangi Bogasari terus menyelenggarakan berbagai edukasi termasuk dengan konsep acara Bogasari Expo ini. “Semua ini ditujukan bukan untuk sekadar memperkenalkan resep baru tapi juga bisa menginspirasi para pengunjung, baik mereka yang sudah memiliki usaha maupun yang baru akan merintis,” ujar Ivo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com