Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Balikpapan-Kuching Diluncurkan

Kompas.com - 16/01/2013, 15:22 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Balikpapan- Kuching kini memiliki rute penerbangan langsung. MASwings menjadi maskapai perintis yang menghubungkan kedua kota tersebut melalui jalur udara. Rute baru ini diresmikan oleh CEO MASwings Datuk Mohd Nawawi Kapten Awang, CEO Dewan Pariwisata Sarawak Dato Rashid Khan dan Konjen untuk Kuching Djoko Harjanto, di Kuching, kemarin (15/1/2013).

Menurut Djoko, dalam siaran pers Rabu (16/1/2013), penerbangan tersebut terwujud dalam rangka kerjasama program transportasi BIMP EAGA.Menteri Pariwisata Malaysia Datuk Amar Abang Johari Tun Openg hadir di acara peresmian tersebut.

BIMP-EAGA adalah kerjasama ekonomi sub-kawasan Asia Tenggara yang beranggotakan Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Kerjasama ini dibentuk pada 1994 bertujuan untuk mempercepat pembangunan ekonomi anggota-anggotanya.

Lebih jauh, Djoko menuturkan, MASwings dijadwalkan terbang ke Balikpapan setiap hari Selasa. Sedangkan Jumat dan Minggu, pesawat akan terbang dari Kota Kinabalu dan Kuching. Rute baru ini akan dimulai pada 1 Februari 2013. Tiket penerbangan mulai dijual seharga 312 Ringgit Malaysia untuk penerbangan round trip periode 1 Februari-30 April 2013.

"Pelanggan dapat menikmati tarif khusus dengan pemesanan online di www.maswings.com.my hingga 14 Februari 2013. Mereka juga dapat menghubungi MASwings atau Malaysia Airlines Ticketing Kantor, call center, atau agen perjalanan," tambahnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com