Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli dan Penjual Produk Kimia India dan Indonesia Bertemu

Kompas.com - 21/01/2013, 13:44 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ajang temu bisnis yang mempertemukan penjual dan pembeli produk kimia Indonesia serta India digelar di Jakarta, Senin (21/1/2013).

Acara ini digelar atas kerja sama Kedutaan Besar India di Jakarta dengan Dewan Promosi Ekspor Kimia Dasar, Farmasi, dan Kosmetik (CHEMEXCIL), Federasi Industri Kimia Indonesia (FIKI), serta Kamar Dagang dan Industri Jakarta.

Chairman CHEMEXCIL Satish Wagh menuturkan, Indonesia merupakan pasar ekspor terbesar kedua bagi India di ASEAN setelah Singapura.

Duta Besar India untuk Indonesia Gurjit Singh menekankan pentingnya kerja sama, baik di bidang perdagangan maupun investasi, antara Indonesia dan India.

Menurut Managing Director Federasi Industri Kimia Indonesia IB Agra Kusuma, ajang temu bisnis ini merupakan peluang bagi Indonesia untuk saling meningkatkan investasi dan perdagangan dengan India.

"Kami ingin melihat potensi apa yg bisa kami ambil dan apa yang bisa kami ekspor ke sana," kata Agra Kusuma.

Wakil Ketua Bidang Investasi dan Perdagangan Kadin Jakarta Irwan M Hutasoit mengatakan, acara ini penting karena India termasuk negara yang sektor industri kimianya cukup maju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com