Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menperin: Banjir Ancam Investasi

Kompas.com - 21/01/2013, 15:37 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir yang terjadi di Jakarta sejak Kamis (17/1/2013) lalu menyebabkan distribusi pasokan barang menjadi terhambat. Menteri Perindustrian MS Hidayat meminta masalah ini segera diperbaiki supaya tidak mengganggu investasi di Indonesia.

"Ini akan mengancam investasi jika tidak dilakukan perbaikan," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat saat ditemui di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Senin (21/1/2013).

Menurut Hidayat, pihaknya sudah mengunjungi sentra-sentra produksi barang atau jasa di seluruh lokasi Jakarta, khususnya yang terkena dampak banjir. Namun sampai saat ini kondisinya relatif aman.

"Sampai sekarang di kawasan produksi belum ada hambatan. Namun distribusi pasokannya terhambat," ujarnya.

Namun yang menjadi masalah adalah kondisi infrastruktur misalnya jalan yang terkena genangan air sebagai dampak banjir. Hal ini menyulitkan pihak distributor mengirimkan barang atau jasanya ke konsumen.

"Karena banjir, pasokan menjadi terhambat. Ini menyebabkan ketidaktepatan terhadap delivery time," tambahnya.

Pihaknya meminta pemerintah pusat untuk ikut segera menangani masalah banjir tersebut, di samping pemerintah daerah DKI Jakarta yang harus menangani masalah tahunan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com