Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Gandeng Bank Nusantara Parahyangan

Kompas.com - 24/01/2013, 12:29 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

   

JAKARTA, KOMPAS.com-  Kartu kredit PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperkuat eksistensinya di daerah.

Kali ini, BRI bersama Bank yang berbasis di Jawa Barat, Bank Nusantara Parahyangan (BNP), bersama-sama meluncurkan kartu kredit Co-branding .

"Bagi BRI Co-branding ini selain untuk menambah channel akuisisi juga dalam rangka meningkatkan jumlah kartu dan outstanding kartu kredit BRI," ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali, dalam siaran pers, Kamis (24/1/2013) .

Sedangkan bagi Bank BNP, tujuan dilakukannya Co-branding kartu kredit ini  selain mendukung upaya merealisasikan visi misi Bank BNP juga untuk meningkatkan corporate image dan Brand Awareness Bank BNP serta meningkatkan value bagi nasabah bank BNP.

Sebelumnya, BRI juga telah melakukan kerja sama Co-branding Kartu Kredit dengan asosiasi, perusahaan dan lain-lain.

"Ini merupakan kerja sama pertama untuk Co-branding dengan bank,"  papar Ali. Diharapkan, kerja sama ini akan mempercepat akuisisi pemegang kartu kredit BRI di daerah, khususnya di Jawa Barat.

"Kenapa BNP, karena BNP merupakan bank ritel di Jawa Barat yang akhir-akhir ini cukup berkembang pesat, agresif mengembangkan pasar. Itu  terbukti dengan beberapa penghargaan di bidang perbankan yang telah mereka peroleh," ujar Ali.

Irni Palar, Country Manager Mastercard Indonesia, menyatakan pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan BRI dan Bank BNP.

"Kami yakin bahwa kerja sama ini tidak hanya akan menguntungkan para pemegang kartu Mastercard, tetapi juga memperkuat dan mendukung kedua bank dalam menyediakan sistem pembayaran yang aman dan nyaman bagi para pelanggan mereka dengan memanfaatkan teknologi, jasa dan jaringan Mastercard yang sangat luas. Mastercard bangga menjadi bagian dari kerja sama eksklusif dibawah program BRI BNP Card ," ujar Irni Palar.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com