Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaji CEO Morgan Stanley Terendah di Wall Street

Kompas.com - 25/01/2013, 13:34 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Gaji para bankir di Amerika Serikat (AS) ramai-ramai dipotong oleh pemegang saham. Setelah Chief Executive Officer (CEO) JP Morgan, Jamie Dimon, kini giliran CEO Morgan Stanley, James Gorman, yang harus terima isi dompetnya menipis.

Menurut orang-orang yang akrab dengan rencana perusahaan, Dewan Morgan Stanley memutuskan untuk memotong total kompensasi Gorman pada 2012 sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut Gorman menerima pemotongan gaji. Pada 2010, ia menerima bayaran 14 juta dollar AS.

Di Wall Street, bayaran Gorman menjadi yang paling rendah di antara para CEO perusahaan lain. Sebab, kini ia hanya mengantongi 6 juta dollar AS.

Di atas gaji pokok sebesar 800.000 dollar AS, Morgan Stanley akan membayar Gorman bonus tunai senilai 2.600.000 dollar AS. Dia juga akan mendapatkan penghargaan saham senilai 2,6 juta per tahun dollar AS. Seperti Gorman, tidak ada eksekutif teratas di Morgan Stanley akan menerima bonus uang tunai secara langsung.

Secara keseluruhan, kompensasi Morgan Stanley turun 4 persen ke gaji rata-rata senilai 274.000 dollar AS per karyawan. (Dyah Megasari/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com