Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chef Ragil pun Beraksi

Kompas.com - 25/01/2013, 15:15 WIB
Hamzirwan

Penulis

DAVOS, KOMPAS.com- Para tamu mancanegara yang hadir dalam ajang "Indonesian Night" di sela pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, Kamis (24/1/2013), benar-benar serasa berada di Indonesia. Juru masak ternama nasional Chef Ragil khusus memasak sedikitnya 15 jenis masakan tradisional Indonesia untuk 600 tamu yang hadir dalam acara di hotel Morosani, yang termasuk hotel termahal di Davos.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia ini khusus diselenggarakan untuk mempromosikan Indonesia di forum global. Para tokoh terkemuka dunia pun hadir.

Mereka menikmati sajian kuliner Indonesia mulai nasi goreng kampung, rendang daging sapi, samba balado udang, nasi kuning, perkedel, dan berbagai kue pasar.

Jerih payah Chef Ragil yang dibantu Chef Azan tak sia-sia. Ratusan tamu mengantre hidangan yang mereka sajikan. Sebagian besar makanan disiapkan sejak tiga hari lalu. Sementara untuk makanan tertentu seperti nasi goreng, kwetiau, dan mie goreng dimasak di depan tamu.

Atraksi Chef Ragil dan Chef Azan pun menarik senyum tamu yang antusias mengantre untuk menikmati hidangan khas Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com