Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari Elka Siap Paparkan Visi-Misi sebagai Dirjen WTO

Kompas.com - 28/01/2013, 16:13 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyatakan kesiapannya untuk memaparkan visi dan misi sebagai direktur jenderal organisasi perdagangan dunia atau WTO. Mari akan paparkan visi-misi tersebut di Jenewa pada tanggal 29-31 Januari besok.

Dari perhelatan Forum Ekonomi Dunia di Davos Swiss, Mari langsung bertolak ke Jenewa. Dalam forum penyampaikan visi-misi tersebut, Mari juga akan dicecar berbagai pertanyaan.

Dalam siaran pers Senin (28/1/2013), Mari menyatakan terkait dengan nominasi Indonesia untuk Dirjen WTO, Mari Pangestu telah mendiskusikan sistem perdagangan global saat ini dan bertukar pikiran mengenai pentingnya untuk mempertahankan kepercayaan pada perjanjian perdagangan multilateral.

"Saya memperoleh banyak masukan yang bermanfaat serta berbagi pemahaman bersama dengan menteri-menteri yang saya temui bahwa kami sependapat akan pentingnya perdagangan di tengah perbaikan ekonomi global dan pertumbuhan yang memberikan manfaat pada semua negara. Kami juga sependapat pada pentingnya mempertahankan kepercayaan terhadap sistem perdagangan global yang terbuka, adil, seimbang, dan berdasar pada aturan serta sependapat pada pentingnya peran WTO yang menjaga ini," ujarnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com