Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deutsche Bank Rugi 2,2 Miliar Euro

Kompas.com - 31/01/2013, 16:42 WIB
Simon Saragih

Penulis

FRANKFURT, KOMPAS.com — Deutsche Bank mengalami kerugian selama kuartal keempat 2012 sebesar 2,2 miliar euro. Kerugian itu tercatat setelah bank terbesar asal Jerman ini melakukan tindakan penghapusbukuan terhadap miliaran euro kredit yang dikucurkan.

Bank ini juga terkena penyelidikan akibat tuduhan turut terlibat dalam manipulasi suku bunga pinjaman antar-bank London (Libor). Demikian diberitakan harian Inggris, The Financial Times edisi Kamis (31/1/2013).

Namun, sepanjang tahun 2012 Deutsche Bank mencatatkan keuntungan bersih sebesar 665 juta euro. Perolehan laba ini anjlok drastis dibandingkan dengan keuntungan bersih sepanjang 2011 yang sebesar 4,3 miliar euro.

Akan tetapi, diberitakan juga bahwa Deutsche Bank telah berhasil meningkatkan permodalan sebesar 8 persen terhadap total aset sesuai dengan anjuran Basel III. Ini adalah anjuran dari Bank for Internastional Settlement (BIS), yang berbasis di Basel, Swiss.

Manajemen Dutsche Bank menekankan, bank ini telah melakukan restrukturisasi komprehensif dalam tahun-tahun terakhir dan melakukan perubahan yang terkadang mengakibatkan hal-hal tidak menyenangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com