Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ANZ Pasarkan Sukuk SR-005

Kompas.com - 11/02/2013, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank ANZ Indonesia (ANZ) menjadi salah satu agen untuk memasarkan Obligasi Berbasis Syariah,  Sukuk Negara Ritel Seri SR-005 (SR-005). Nasabah ritel ANZ dapat melakukan transaksi pembelian SR-005 dengan periode penawaran 8 Februari 2013 hingga 22 Februari 2013.

“Ini adalah pertama kalinya ANZ ditunjuk sebagai agen penjual obligasi berbasis syariah, menyusul suksesnya pemasaran ORI 009 tahun lalu. SR-005 ini diharapkan menjadi alternatif investasi yang aman dan menguntungkan bagi para nasabah kami dan kami cukup optimis bahwa penjualan SR-005 akan mendapat respon yang positif dari masyarakat yang sekaligus akan mendukung program pembangunan ekonomi pemerintah," sebut ANZ Retail Banking Director, Anthony Soewandy dalam siaran pers, Senin (11/2/2013).

Pemesanan SR-005 dapat dilakukan di kantor - kantor cabang ANZ dengan investasi minimum sebesar Rp 5 juta dan kelipatannya dengan batas maksimal pembelian setiap individu sebesar Rp 5 miliar.

Menurut Anthony, keuntungan berinvestasi di SR-005 antara lain adalah rasa aman dan terjamin karena pembayaran imbal hasil dan nilai nominal dijamin oleh negara berdasarkan Undang-Undang Surat Berharga Syariah Negara.

Selain itu juga  keuntungan yang menarik karena imbal hasil yang ditawarkan lebih tinggi dari suku bunga bank (di Pasar Perdana), tingkat imbal hasil adalah tetap hingga jatuh tempo dan adanya potensi Capital Gain di Pasar Sekunder.

Untuk memasarkan SR-005 , Kementrian Keuangan telah menunjuk 25 agen yang terdiri dari 16 perbankan dan 9 perusahaan efek. Selain ANZ, pemerintah juga menunjuk antara lain Citibank, N.A, PT Bank BRI Syariah, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk,  PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank UOB Indonesia, PT Bank Mandiri Tbk, dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com