Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Operasi Mundur, Ini Tanggapan Bos Merpati

Kompas.com - 14/02/2013, 16:42 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airline Rudy Setyo Purnomo angkat bicara soal salah satu direksinya yang mengundurkan diri. Dia menjelaskan bahwa kondisi Merpati saat ini masih baik-baik saja.

"Seharusnya Anda tanya ke dia, mengapa dia mundur. Ada masalah apa. Itu seharusnya dia yang menjelaskan, bukan saya," kata Rudy kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Menurut Rudy, bila alasannya kondisi perusahaan semakin memburuk dan perusahaan dinilai tidak memberikan apresiasi lebih kepada karyawan, Rudy pun membantahnya. Justru pihaknya memberikan apresiasi lebih kepada karyawan yang berprestasi.

"Kalau soal gaji, nominalnya tidak kalah. Dia sudah digaji puluhan juta kok. Soal itu tidak ada masalah," tambahnya.

Begitu juga bila kondisi perusahaan dinilai sedang turun. Rudy pun juga balik membantahnya. Hingga saat ini, kondisi maskapai Merpati memang belum memberikan laba tinggi, namun sudah memberikan laba secara operasional. Rudy mengaku hal ini memang masih perlu waktu sebab investasinya juga harus besar.

"Harusnya, seorang pimpinan itu memberikan contoh. Bukan malah menyerah dikala prajuritnya sedang berperang. Jadi pimpinan itu memang harus berkorban," katanya.

Kendati demikian, Rudy mengaku telah menyiapkan calon untuk menggantikan Direktur Operasi PT Merpati Nusantara Airlines Captain Asep Eka Nugraha yang mundur tersebut.

"Nanti akan dipilih dari eselon di bawahnya. Prosesnya juga masih sama, harus fit and proper, diserahkan ke komisaris dan pemegang saham (BUMN). Ini hanya proses mundur biasa saja. Tidak mengganggu bisnis Merpati," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com