Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YDBA Berangkatkan UMKM ke Osaka

Kompas.com - 25/02/2013, 19:01 WIB
Anastasia Joice

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -Yayasan Dana Bhakti Astra (YDBA) memberangkatkan 23 pengusaha Usaha Menengah, Kecil dan Mikro yang bergerak di bidang manufaktur dan bengkel roda empat ke Kansak Kenshu Center, Osaka, Jepang untuk mengikuti program Overseases Technical Schollarship (AOTS) pada 27 Februari hingga 12 Maret 2013.

Acara pelepasan ini dihadiri Ketua Pengurus YDBA, F.X. Sri Martono, Sekretaris Pengurus YDBA, Henry. C. Widjaja dan Bendahara Pengurus, Arietta Adrianti, serta General Manager The Overseas Human Resources and Industry Development Association (HIDA) Jakarta, Ms. Miho Furuhashi dan Ismadji mewakili pengurus Himpunan Alumni AOTS Indonesia (HAAI) di Jakarta, Senin (25/2/2013).

Program ini merupakan beasiswa dari HIDA untuk UMKM yang pelaksanaannya bekerja sama dengan HAAI dan YDBA. HIDA adalah organisasi internasional yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia di negara-negara berkembang untuk mempromosikan kerja sama teknis melalui pelatihan, pengiriman pakar dan program lainnya.

Untuk mengikuti program ini UMKM hanya membayar 16,6 persen yaitu sebesar Rp 10,3 juta per orang dari total biaya keseluruhan sebesar Rp 61,9 Juta.

Seluruh UMKM mitra YDBA ini mengikuti seleksi administrasi. Bidang usaha dari UMKM juga menjadi salah satu pertimbangan dalam penilaian HIDA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com