Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Accor Dukung Pameran ITB di Berlin

Kompas.com - 26/02/2013, 16:36 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-  Accor menggalang kekuatan bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk mengangkat budaya dan destinasi-destinasi pilihan Indonesia pada pameran travel terkemuka di dunia.

Accor, operator hotel internasional terkemuka di Asia Pasifik, hari ini mengumumkan bahwa Accor menjadi official hotel partner bagi Indonesia, Negara Asia pertama yang menjadi Official Partner Country padaInternationale Tourismus-Bö rse (ITB) Berlin, pameran travel terbesar di dunia, yang akan diselenggarakan pada 6 -10 Maret 2013 di Berlin, Jerman.

Nuansa Indonesia akan sangat dominan baik di lokasi tempat berlangsungnya ITB dimana lebih dari 170.000 pengunjung dan 11.000 peserta pameran dari 180 negara akan hadir untuk memperoleh informasi dan tren terbaru tentang industri pariwisata maupun di penjuru kota Berlin, ibukota Jerman.

"Sebagai Official Partner Country ITB Berlin 2013, Indonesia mendapat kehormatan pada acara opening ceremony yang akan dihadiri Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Kanselir Jerman H.E. Angela Merkel serta VVIP antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Wali Kota Berlin Klaus Wowereit dan Presiden & CEO ITB Berlin, Raimund Hosch," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr Sapta Nirwandar, dalam jumpa persIndonesia Official Partner Country ITB Berlin 2013 bersama Accordi Jakarta, Selasa (26/2/2013).

Dengan memiliki jaringan hampir 60 hotel beroperasi di 20 kota di seluruh Indonesia, Accor merupakan operator hotel internasional terbesar di Indonesia yang mencakup seluruh segmen, mulai dari budget hingga upscale . Untuk mendukung Indonesia di ITB Berlin, Accor akan mempromosikan beragam tujuan destinasi dan kebudayaan Indonesia di stand pameran Accor demikian juga pada gala dinner eksklusif Accor yang digelar bagi para pelanggan utama grup Accor di Sofitel Berlin Gendarmenmarkt.

"Sebagai operator hotel internasional terbesar di negara ini, Accor bangga dapat berdampin gan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan mendukung Indonesia sebagai Official Partner Country pada ITB Berlin expo tahun ini," kata Gerard Guillouet, President Director, Accor Indonesia.

Setelah selama dua dekade beroperasi, Accor  telah memiliki basis yang sangat kokoh di Indonesia dengan komitmen jangka panjang untuk mendukung perkembangan Indonesia sebagai negara tujuan wisata kelas dunia.

Gerard Guillouet mengatakan, tahun lalu pihaknya telah meluncurkan situs di internet  yang di dedikasikan untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, yang ditujukan baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengembangkan website tersebut adalah wujud nyata komitmen Accor terhadap Indonesia karena website tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan jutaan wisatawan akan pengalaman menyenangkan yang ditawarkan Indonesia.

"Kami yakin banyak wisatawan yang terpikat menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata setelah mel ihat website tersebut dan dan kami dengan senang hati menyambut mereka di salah satu hotel Accor," Gerard.     

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com