Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ritel Swedia Bakal Masuk Indonesia

Kompas.com - 06/03/2013, 15:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Departemen store asal Swedia, Hennes and Mauritz AB atau lebih akrab disapa H&M bakal hadir di Jakarta. Ritel yang sebelumnya membuka gerai di Malaysia ini berencana membuka gerai perdana di pusat perbelanjaan Grand Indonesia tahun 2014 mendatang.

Agus Rahman, Manajer Humas Mall Grand Indonesia menyebutkan, H&M sudah menandatangani kesepakatan kerja sama untuk buka gerai dengan pengelola mall sejak November 2012 lalu. "Saat ini sedang under construction, tahun depan baru akan dibuka," ujar Agus kepada KONTAN, Rabu (6/3/2013).

Agus mengatakan, nantinya gerai H&M di Grand Indonesia merupakan flagship store (prioritas) di Indonesia. Nantinya gerai itu berada di East Mall Grand Indonesia dan menempati area seluas 3.945 meter persegi (m2).

Namun, Agus belum bisa memastikan, apakah gerai H&M di Mall Grand Indonesia itu akan menjadi gerai satu-satunya di Indonesia. Namun begitu, Handaka Santosa, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBI) menyatakan, H&M tak hanya hadir di Grand Indonesia saja, tetapi juga hadir di pusat perbelanjaan lainnya. “Salah satunya di Kota Kasablanka juga," kata Handaka.

Menurut Handaka, kehadiran departemen store H&M menunjukkan adanya kenaikan permintaan untuk lokasi pusat perbelanjaan di Jakarta, khususnya pusat belanja menengah atas. "Permintaan mall segmen menengah atas itu tinggi, sedangkan permintaan untuk trade center masih mencukupi," terang Handaka. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com