Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OUE Akuisisi Gedung Perkantoran Tertinggi di California

Kompas.com - 12/03/2013, 16:34 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Overseas Union Enterprise (OUE) Limited mengakuisisi gedung tertinggi di California, US Bank Tower, di pusat kota Los Angeles dengan nilai 367,5 juta dollar AS (Rp 3,5 triliun). Akuisisi itu termasuk Maguire Gardens dan fasilitas taman parkir mobil.

Gedung US Bank Tower yang kerap disebut Library Tower merupakan gedung perkantoran kelas A setinggi 310,3 meter dan memiliki 72 lantai dan enam lantai bawah tanah untuk parkir. Gedung ini selesai dibangun tahun 1989 lalu dan saat ini tingkat okupansi sewa 56,3 persen. US Bank Tower merupakan gedung tertinggi ke-10 di Amerika Serikat dan gedung tertinggi ke-55 di dunia.

OUE, melalui anak perusahaannya di AS, Beringia Central LLC, mengakuisisi properti milik Library Square Associates, anak usaha MPG Office Trust Inc, yang merupakan operator dan pemilik terbesar gedung-gedung perkantoran kelas A di pusat bisnis Los Angeles.

Executive Chairmen Overseas Union Enterprise Limited Dr Stephen Riady dalam siaran persnya, Selasa (12/3/2013) sore, mengatakan, "Setelah sukses pada tahun 2012, OUE kini mencari jalan baru bagi pertumbuhan yang dapat direalisasikan. Kami berniat membawa pengetahuan dan jaringan kami untuk mengejar peluang baru yang menghasilkan nilai bagi pemegang saham."

Stephen Riady menambahkan, US Bank Tower merupakan gedung perkantoran yang berada di kawasan strategis yang diharapkan menarik para penyewa perkantoran internasional maupun penyewa lokal yang berbisnis di California, AS.

OUE bermaksud memanfaatkan kekuatan dalam leasing dan reposisi aset untuk menambah tingkat hunian dan laba bersih. OUE mengembangkan keahlian manajemen penyewaan aktif gedung perkantoran dan properti ritel di Singapura. Singapura tetap menjadi fokus setelah akuisisi ini.

Overseas Union Enterprise Limited (SGX-ST: “OUE”) merupakan pemilik beragam jenis real estate dan operator dengan portofolio lengkap aset-aset prima di sejumah lokasi utama di Singapura serta hotel-hotel di Malaysia dan China. OUE mengembangkan bisnis pengelolaan aset-aset utama bidang komersial, hospitality, ritel, dan residensial di Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com