Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Raih "Low Cost Airline of the Year"

Kompas.com - 18/03/2013, 15:56 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia menambah jumlah penghargaan dengan memenangkan penghargaan 2013 Low Cost Airline of the Year dari Air Transport News (ATN) dalam acara perayaan istimewa yang diadakan di Hilton Bonavent ure, Montreal, Kanada.

Penghargaan Low Cost Airline of the Year yang dimenangkan oleh AirAsia merupakan salah satu kategori terbaru di tahun 2013.

Group Head of Customer Experience AirAsia, Zaman Ahmad hadir sebagai perwakilan perusahaan dan menerima penghargaan istimewa tersebut.

"Kami merasa sangat terhormat terpilih menjadi Low Cost Airline of the Year Air Transport News tahun 2013, yang merupakan salah satu penghargaan bergengsi di industri penerbangan. Dedikasi kami dalam menyediakan layanan penerbangan berkualitas dengan harga terjangkau, serta jaringan rute untuk penerbangan jarak pendek dan jauh yang saling melengkapi telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan kami sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia," kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, Senin (18/3/2013) dalam surat elektroniknya.

"Sangat menakjubkan bila mengingat 11 tahun lalu kami hanya memiliki dua pesawat tua untuk beroperasi, namun kini kami telah mengoperasikan 120 pesawat di lima negara, dan terus menjadi maskapai penerbangan yang menguntungkan, ditengah kondisi perekonomian yang tidak stabil. Terima kasih a tas penghargaan yang telah dianugerahkan kepada kami," ujar Tony.

AirAsia terpilih sebagai salah satu finalis untuk kategori Low Cost Airline of the Year berdasarkan pilih an para pembaca ATN. AirAsia menyisihkan finalis lainnya setelah melalui penilaian akhir oleh panel juri yang telah berpengalaman di bidangnya.

Panel juri untuk penghargaan ini terdiri dari para ahli di industri internasional, seperti Dr. Andreas Papatheodorou ( Managing Director DATTEA Consulting), Bob Aaronson (mantan Direktur Jenderal ACI), Dr. Pierre Coutu (Program Executive AMPAP & Presiden ASI), David Feldman (Managing Partner Exambela Consulting ), Antonis Simigdalas (mantan Presiden European Regions Airline Association ), Ulrich Shulte-Strathaus (mantan Sekretaris Jenderal AEA) dan Chris Tarry (CTAIRA).

Semua maskapai dalam Grup AirAsia di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Jepang mengoperasikan salah satu pesawat Airbus A320 terbaru di dunia.

Selain pesawat yang modern, AirAsia juga menyediakan harga kursi penerbangan yang terjangkau, jaringan rute yang luas, frekuensi penerbangan yang bervariasi, pembelian dan pembayaran kursi penerbangan yang mudah melalui berbagai s aluran, serta layanan tambahan seperti makanan, alokasi kursi, dan bagasi.

AirAsia juga terkenal akan inovasi-inovasinya, salah satunya adalah memperkenalkan layanan perjalanan yang didukung oleh teknologi seperti web dan mobile booking; layanan web, mobile dan kiosk check-in; serta penggunaan saluran komunikasi terbaru dan platform media sosial agar dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggannya dimanapun dan kapanpun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com