Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asia Pacific Economic Community ke-18 di Yogyakarta

Kompas.com - 24/04/2013, 10:39 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paku Alam IX membuka Dialog Otomotif Asia Pacific Economic Community ke-18 di pendapa Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Rabu (24/4/2013).

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Ansari Bukhari, mengatakan, APEC Automotive Dialogue merupakan sebuah forum dialog yang melibatkan pemerintah dan pelaku usaha otomotif di wilayah kawasan ekonomi Asia Pasifik.

"APEC Automotive Dialogue pertama digelar di Bali pada tahun 1999, dan terus berlanjut, dua kali setahun, di negara-negara anggota APEC," kata Ansari.

Ansari mengatakan, dialog Otomotif APEC 18 yang berlangsung 24-26 April 2013, diikuti sekitar 100 peserta. Sebanyak 40 orang peserta di antaranya merupakan delegasi asing. Dialog otomotif APEC ke-19 rencananya akan dilangsungkan di Jakarta.

Saat memberikan sambutan sebelum membuka acara dialog otomotif APEC 18 tersebut, Paku Alam menyatakan kesiapan DIY melayani para investor. "Sudah cukup banyak investasi asing di Yogya. Dan hasil laporan Bank Dunia dan IFC 2012 memilih Yogyakarta sebagai tempat paling mudah investasi di Indonesia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com