Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Pasokan Air PDAM Bekasi Terhenti

Kompas.com - 02/05/2013, 22:30 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Hingga pukul 22.00 WIB, Kamis (2/5/2013) , keran-keran di sebagian wilayah Kota Bekasi belum mengalirkan air.  

Terhentinya penyaluran itu akibat kerusakan mesin pompa Instalasi Pengolahan Air Cabang Bekasi Kota, Jalan Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kerusakan mesin pompa diduga terkait pemadaman listrik sejak Rabu (1/5/2013), terkait hujan deras yang menimbulkan banjir.  

Wilayah yang kerannya mati antara lain Sentra Niaga Kalimalang, Perumnas I, dan Perumnas II, Bekasi Barat dan Bekasi Selatan, Bumi Bekasi Baru Rawalumbu dan Perumahan Narogong, Rawalumbu.  

Yang mengesalkan, keran mati sejak pagi sehingga kalangan warga ada yang tidak sempat mandi. Ketika warga pulang dari bekerja pada sore hari, ternyata keran juga tidak mengalirkan air. Tidak ada penjelasan resmi dari PDAM Tirta Bhagasasi melalui radio atau pengeras suara keliling.  

Penjelasan hanya didapat dari situs jejaring sosial twitter. Nomor kontak atau call center PDAM Tirta Bhagasasi seperti tertera dalam situs bisa dihubungi tetapi tidak ada yang mengangkat. Padahal, dalam situ tertulis pelayanan pengaduan 24 jam.   Pejabat PDAM Tirta Bhagasasi juga tidak bisa dikonfirmasi.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Endang Kurnaen, dikirimi pesan singkat beberapa kali tetapi tidak merespon. Nomor telepon selulernya saat dihubungi sejak siang juga tidak aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com