Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Telah Salurkan Beasiswa ke 340 Mahasiswa

Kompas.com - 06/05/2013, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk sejauh ini telah menyerahkan beasiswa kepada 340 mahasiswa di Indonesia untuk menempuh pendidikan SMA hingga S3, sebagai salah satu bentuk CSR perusahaan.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L. Wulan Tumbelaka, mengungkapkan, gencarnya penyaluran beasiswa tersebut juga diimbangi dengan kualitas para penerima beasiswa. Untuk itu, pihaknya menyeleksi secara ketat penerima beasiswa melalui berbagai proses tahapan seleksi, dari mulai seleksi administratif yang meliputi prestasi akademik dan non akademik, hingga proses wawancara.

"Melalui proses seleksi yang ketat, diharapkan bisa diperoleh lulusan yang berkualitas, tangguh, cerdas, dan siap menghadapi berbagai macam rintangan saat mereka memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikannya,” kata Wulan dalam siaran pers yang diterima Senin (6/5/2013).

Menurutnya, faktor kualitas menjadi satu hal yang dikedepankan dalam setiap seleksi penerimaan beasiswa CIMB Niaga. Terbukti, lanjut Wulan, sejumlah penerima berhasil mencatatkan prestasi yang sangat bagus saat duduk di bangku kuliah dan selepas masa pendidikannya.

Salah satu penerima beasiswa tersebut adalah Hendri. Dia berhasil masuk program The Complete Banker (TCB) CIMB Niaga dengan menyisihkan banyak pelamar. TCB merupakan program pendidikan unggulan CIMB Niaga yang bertujuan untuk mengembangkan profesi bankir sebagai generalist melalui rangkaian program yang dikemas sedemikian rupa agar diperoleh lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat lokal maupun regional.

Di samping program TCB, Hendri juga menjalani aktivitas lain, yaitu sebagai pencetus program Rumah Baca Harapan, yaitu program khusus di bidang pendidikan yang diprakarsai oleh sekumpulan anak muda penerima dan alumni penerima beasiswa CIMB Niaga, dan melibatkan para karyawan CIMB Niaga dalam bentuk pengumpulan buku-buku pengetahuan melalui program Sejuta Buku.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com