Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Ekspatriat Jepang, BNI Gandeng JCB

Kompas.com - 07/05/2013, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menggandeng penyedia jasa pembayaran kartu kredit yang berbasis di Jepang, Japan Credit Bureau (JCB) International Co Ltd, sebagai mitra pengembangan kartu kredit.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com Selasa (7/5/2013), kerja sama tersebut diikuti BNI dengan penerbitan kartu kredit yang berlogo JCB, dan diharapkan bisa menangkap peluang pasar yang ada, yaitu kelompok masyarakat Jepang yang bekerja di Indonesia, nasabah BNI asal Jepang, komunitas orang Jepang di Indonesia, dan masyarakat pecinta produk Jepang di Indonesia.

Target pasar kartu kredit BNI berlogo JCB itu diharapkan bisa tercapai, baik dalam hal jumlah kartu maupun merchant-nya. Kekuatan jaringan yang dimiliki BNI itu digabungkan dengan jaringan JCB yang saat ini telah memiliki jaringan di 16 negara dengan 79 juta pengguna, serta dapat digunakan di 23 juta merchant di 190 negara.

Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan, kolaborasi BNI dengan JCB ini merupakan terobosan baru untuk memperdalam basis nasabah di sektor ritel. “Kami percaya, kerja sama ini akan mampu mendorong keinginan publik untuk mencoba produk baru dari BNI,” ujarnya.

Sementara itu, Deputy President of JCB International, Kimihisa Imada mengatakan,” Kami senang bahwa BNI, sebuah bank yang prestisius di Indonesia, telah menjadi rekan kerja kami,” ungkapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com