Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Fasilitasi Pembelian Mobil Subaru

Kompas.com - 20/05/2013, 13:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyediakan fasilitas kredit pemilikan kendaraan bagi pembeli mobil Subaru melalui showroom. Adapun besarannya, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing dealer.

Faisal Tambayong, Head of Business Product Strategic Development CIMB Niaga mengungkapkan, dengan menggandeng ATPM seperti Subaru Indonesia, penyaluran kredit kepada para dealer menjadi lebih selektif. Selain itu, kualitas kredit juga akan tetap terjaga. “Konsep pembiayaan dealer seperti ini, telah dilakukan CIMB Niaga sejak tahun 2009, dan terus kami intensifkan belakangan ini,” kata Faisal dalam siaran pers Senin (20/5/2013).

Per 31 Maret 2013, pembiayaan dealer CIMB Niaga mencapai Rp 645 miliar, tumbuh sekitar 57 persen dibandingkan dengan pencapaian di periode yang sama tahun 2011 yang sebesar Rp 411 miliar. Angka ini dicapai melalui kerjasama dengan sejumlah ATPM asal Jepang dan Amerika Serikat.

Menurut Faisal, potensi pembiayaan dealer ini masih akan besar ke depannya. Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil di Indonesia di tahun 2012 mencapai 1,116 juta unit. Tahun ini diperkirakan, penjualan mobil masih akan terus meningkat. 

“CIMB Niaga sendiri masih membuka peluang kerjasama dengan sejumlah ATPM asal Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang,” kata Faisal.

Sementara itu, Muh. Syah Perkasa, Senior Manager TC Subaru berharap, kerjasama dengan CIMB Niaga bisa berdampak positif pada perkembangan bisnis mereka, khususnya dalam hal penjualan Subaru di Indonesia, yang saat ini dilayani oleh 8 dealer dan 9 cabang di seluruh Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com