Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNM Cabang Semarang Salurkan Pembiayaan Rp 162 Miliar

Kompas.com - 23/05/2013, 21:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Semarang sepanjang Januari – Maret 2013, telah berhasil menggaet debitur sebanyak 3.779 nasabah atau mengalami pertumbuhan  sekitar 18 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu sebesar 3.203 nasabah.

Rahfie Syaefulshaaf, Pemimpin PNM Cabang Semarang mengatakan, seiring dengan bertambahnya jumlah nasabah, kinerja pembiayaan mikro di wilayah Semarang dan sekitarnya juga meningkat. Selama kuartal I 2013, PNM Cabang Semarang telah menyalurkan pembiayaan mikro sebesar Rp162,08 miliar atau tumbuh 9,68 persen dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun lalu Rp147,76 miliar. 

“Kami yakin ke depannya kinerja kami akan terus tumbuh mengingat masih sangat besar potensi UMKM yang belum tergarap di wilayah Semarang,” ujar Rahfie dalam siaran pers Kamis (23/5/2013).

Menurutnya, untuk mendukung kinerja tersebut, PNM Cabang Semarang juga memberikan pelatihan atau pembinaan usaha kepada para nasabahnya melalui Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi nasabah dan meningkatkan nilai tambah UMKM. Khusus untuk klaster Pati dan sekitarnya, pelatihan  nasabah ini diselenggarakan di Kudus. Pelatihan bertema “Strategi Peningkatan Omzet Penjualan” ini diikuti oleh sekitar 200 nasabah UMK dan  trainer dari tim Trusco, Dimas Anafadli.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com