Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erik Meijer Masih Belajar Bisnis Penerbangan

Kompas.com - 27/05/2013, 11:40 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Setelah ditunjuk untuk menduduki kursi direktur di maskapai Garuda Indonesia, Erik Meijer, mengaku masih belajar bisnis dunia penerbangan. 

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Garuda Indonesia bulan lalu, Erik dipilih sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan untuk menggantikan posisi Elisa Lumbantoruan di maskapai full service tersebut.

Meskipun belum resmi menjabat, Erik mengaku harus banyak belajar walau ia sudah memahami konsep sisi marketing dan penjualannya. "Hari ini saya masih sebagai tamu. Sekarang ini yang saya lakukan adalah belajar dulu, lihat dari dekat, saya kan orang baru di industri ini," ujar Erik, Minggu (27/5/2013).

Setelah itu, lanjut Erik, ia akan melihat bagaimana memenuhi keinginan pemegang saham dan komisaris. Kemudian ia akan menentukan strategi yang akan ia pakai untuk perseroan.

Saat ini, Erik masih menjadi Direktur Komersial PT Indosat Tbk. Pertengahan Juni 2013, Indosat akan menggelar RUPS. Dalam RUPS tersebut, Indosat nantinya akan melepas Erik, dan menggantikannya dengan direktur komersial yang baru.

"Pertengahan Juni ada RUPS Indosat, setelah saya dilepas di Indosat, baru bisa resmi di sini (Garuda Indonesia)," kata Erik.

Sebelum menduduki jabatan di Indosat, Erik sebelumnya juga sudah menduduki salah satu direksi di Telkomsel dan menjabat sebagai Direktur Utama Bakrie Telecom (BTEL), pemilik merek Esia. (Agustina Rasyida)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com