Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTPN Tawarkan Kupon Obligasi 7,5 Persen-8,85 Persen

Kompas.com - 05/06/2013, 19:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank BTPN Tbk mematok kupon sebesar 7,5 persen-8,85 persen untuk obligasi sebesar Rp 1 triliun yang akan diterbitkan, yang merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan II sebesar total Rp 4 triliun.

Obligasi yang akan diterbitkan itu terdiri dari dua seri, Seri A memasang bunga tetap sebesar 7,5 persen-8,35 persen dan Seri B sebesar 8 persen-8,85 persen per tahun.

"Penerbitan Obligasi Berkelanjutan II ini merupakan bagian dari strategi BTPN untuk menjamin pendanaan jangka panjang dan sebagai pendukung dana yang dihimpun dari masyarakat sehingga BTPN dapat menjalankan fungsi intermediasi lebih optimal," ujar Arief Harris, Direktur Keuangan BTPN, dalam siaran pers, Rabu (5/6/2013).

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia. Sementara itu, wali amanat dipercayakan kepada Bank Permata.

Obligasi Berkelanjutan II BTPN mendapat national long-term rating AA- (idn) dengan prospek peringkat Stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia. Pemeringkatan ini mencerminkan kemampuan BTPN dalam menjaga kualitas aset perusahaan, perbaikan struktur pendanaan, dan kinerja yang kuat.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil emisi obligasi ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan dipergunakan untuk pertumbuhan usaha yang fokus dalam mengembangkan masyarakat berpenghasilan rendah serta usaha mikro dan kecil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com