Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Permata Beli Astra Sedaya Finance Rp 2 Triliun

Kompas.com - 24/06/2013, 17:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Permata Tbk akan mencaplok 25 persen saham Astra Sedaya Finance senilai sekitar Rp 2,04 triliun.

Pembelian akan dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia. Perseroan menyatakan pembelian tersebut merupakan langkah investasi strategis, setelah sebelumnya mengakuisisi GE Finance Indonesia pada tahun 2010, yang kemudian diubah namanya menjadi Sahabat Finansial Keluarga.

"Ini mencerminkan komitmen perseroan untuk mempercepat pertumbuhan retail banking dengan memanfaatkan peluang yang muncul dalam bisnis utama bank," ujar David Fletcher, Direktur Utama Bank Permata dalam penjelasan tertulis, Senin (24/6/2013).

Perseroan menyatakan bahwa penyertaan modal pada ASF menjadi salah satu tonggak utama dalam transformasi Bank Permata menjadi pelopor dalam solusi keuangan dan hal itu akan mempercepat pertumbuhan bisnis di masa depan.

Kerjasama yang akan dijalin antara Bank Permata dan ASF antara lain pembiayaan bersama (joint financing) dan penjualan silang (cross selling).

"Transaksi ini akan melengkapi bisnis perbankan ritel perseroan dan memberikan peluang strategis untuk membangun skala bisnis Joint Financing kami secara signifikan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com