Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Lama-Lama Publik Paham Kenapa Saya Main Sinetron

Kompas.com - 27/06/2013, 13:48 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan akan membintangi sebuah sinetron Ramadhan di salah satu stasiun televisi swasta. Pro dan kontra pun mencuat di publik.

Terhadap hal itu, Dahlan menanggapinya dengan santai. Pasalnya, sebelumnya Dahlan juga pernah membintangi sebuah iklan komersial.

"Enggak apa-apalah, dulu waktu saya membintangi iklan, juga jadi pro dan kontra. Lama-lama publik akan memahami," kata Dahlan seusai meresmikan BUMN Expo 2013 di Jakarta Convention Centre, Kamis (27/6/2013).

Sebagai seorang pejabat publik yang mengepalai sebuah kementerian, tindakan yang diambil Dahlan Iskan untuk terlibat dan bermain dalam sebuah sinetron tentu akan mengundang berbagai pertanyaan, misalnya, apakah dengan melakukan kegiatan shooting ia akan meninggalkan kewajibannya sebagai Menteri BUMN?

Menjawab itu, demi membintangi sinetron yang juga dibintangi oleh Narji Cagur dan Andhika Pratama, Dahlan rela membangun kantor di lokasi shooting.

Mantan Dirut PLN itu pun membenarkan kalau ia telah "memindahkan" kantornya ke lokasi shooting dan membawa pekerjaannya untuk segera diselesaikan tepat waktu.

Saat ini, ia telah menyelesaikan sebanyak dua episode dan akan dilanjutkan kembali ke episode selanjutnya.

"Saya menerima tawaran ini karena ini sinetron Ramadhan dan pasti memberi hikmah kepada masyarakat. Dulu pas saya menjadi bintang iklan, kan juga ada kaitannya dengan pertanian masyarakat dan produk unggulan Indonesia," kata Dahlan.

Sementara itu, saat wartawan menanyakan terkait bayaran atau honor yang diterima Dahlan, ia menjelaskan kalau keikutsertaan dalam sinetron itu secara sukarela. Pasalnya, selama ia menjadi menteri, Dahlan mengaku tak pernah mengambil gajinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com