Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPS Klaim Ada Investor Potensial Pembeli Bank Mutiara

Kompas.com - 02/07/2013, 15:26 WIB


JAKARTA,KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menutup waktu penyerahan dokumen divestasi PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) oleh investor yang berminat. LPS menyatakan, ada satu investor yang memiliki nama yang cukup menjanjikan.

"Ada nama yang cukup menjanjikan. Tapi kita belum tahu kelengkapan dokumennya," sebut Kepala Eksekutif LPS, Mirza Adityaswara, di Hotel Sahid, Selasa, (2/7/2013).

Mirza menjelaskan, ada 6 investor yang telah menyerahkan surat ketertarikan atau letter of interest (LOI) untuk membeli saham bank yang dulu bernama Bank Century itu.

Dari 6 investor tersebut, terdapat 5 investor yang memasukkan dokumen ke LPS. Namun, Mirza mengaku belum tahu kelengkapan dokumen 5 investor tersebut. Rencananya, LPS akan membuka dokumen para investor yang berminat itu mulai hari ini.

Sementara itu, proses rapat pembahasannya baru akan diselenggarakan tim analisa besok (3/7/2013). LPS telah menargetkan proses divestasi Bank Mutiara harus usai sebelum 20 November tahun ini. LPS mulai menawarkan Bank Mutiara kepada investor lokal dan asing sejak 2010 lalu.

Tahun 2013 merupakan tahun terakhir penawaran Bank Mutiara sesuai harga penyelamatannya senilai Rp 6,7 triliun. Bila hingga akhir tahun ini tak kunjung laku, Mutiara akan dilepas secara kepada penawar dengan harga pasar. (Annisa Aninditya Wibawa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com