Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra International Raih Asia’s Best Managed Company

Kompas.com - 04/07/2013, 17:02 WIB
Anastasia Joice

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
PT Astra International Tbk meraih peringkat pertama sebagai Asia’s Best Managed Company di Indonesia versi majalah FinanceAsia. Selain itu, Astra juga meraih peringkat pertama pada kategori Best Corporate Governance, Best CEO yang diraih oleh Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk dan Best Corporate Social Responsibility.

Demikian keterangan dari Astra International di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Menurut majalah internasional yang bermarkas di Hongkong ini, Astra juga meraih peringkat kedua pada kategori Best CFO yang diraih oleh Simon Collier Dixon Direktur PT Astra International Tbk, Most Committed to a Strong Dividend Policy dan Best Investor Relations.

Sementara itu anak perusahaan Astra, PT United Tractors Tbk juga termasuk dalam Best Managed Company, Best Corporate Governance, Most Committed to a Strong Dividend Policy dan Best Investor Relations, sedangkan PT Astra Agro Lestari Tbk meraih Best Investor Relations.

Penilaian tersebut berdasarkan jajak pendapat dari investor dan analis di Asia. Majalah FinanceAsia telah menyelenggarakan acara tahunan ini sebanyak 13 kali sejak tahun 2001. PT Astra International Tbk telah menduduki peringkat pertama kategori Best Managed Company sebanyak 10 kali yaitu pada tahun: 2001, 2003, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011 dan 2012.

Sedangkan pada kategori Best Corporate Governance, PT Astra International Tbk telah menduduki peringkat teratas selama delapan kali yaitu pada tahun: 2003, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011 dan 2012.

“Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang ikut dalam survei tersebut dan telah mendukung Astra yang tahun ini genap berusia 56 tahun. Hingga saat ini Astra telah memiliki 186.704 karyawan dari 177 perusahaan. Astra senantiasa akan terus berusaha memberikan yang terbaik di setiap bidang usahanya, melalui enam lini bisnis yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik serta Teknologi Informasi. Komitmen Astra berkarya untuk bangsa sejalan dengan butir pertama filosofi perusahaan, Catur Dharma ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara’," ungkap Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com