Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cipaganti Siapkan 100 Unit Taksi di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 09/07/2013, 12:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
PT Cipaganti Citra GrahaTbk (CPGT), emiten jasa transportasi, berencana menyiapkan 100 unit taksi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Penambahan taksi itu dilakukan untuk memperbanyak armada taksi Cipaganti di Jakarta.

Direktur Utama Cipaganti Andianto Setiabudi mengatakan, penyediaan 100 unit taksi itu akan menambah 200 unit taksi Cipaganti di Jakarta pada tahun ini. Sehingga total taksi di Jakarta bisa mencapai 300 unit. Penambahan ini sesuai dengan izin beroperasinya taksi Cipaganti di Bandara Soekarno-Hatta pada September 2013.

"Jadi kami sudah siapkan infrastrukturnya dengan menempatkan 100 taksi dari 350 taksi yang akan kami beli pada tahun ini di Bandara Soekarno-Hatta, sisanya menyebar di daerah lainnya," katanya, Selasa (9/7/2013).

Cipaganti akan bersaing dengan taksi merek lainnya. Sebelumnya berbagai merek taksi seperti Blue Bird, dan Express sudah memasuki daerah Bandara Soekarno-Hatta. Untuk menyiasatinya, Cipaganti akan membangun pool taksi di dekat Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami akan bangun satu pool taksi tambahan di dekat bandara untuk akomodir kebutuhan taksi bagi yang berpegian ke arah bandara," katanya.

Pada tahun ini Cipaganti akan menambah 650 kendaraan untuk jenis travel dan taksi. Jumlah taksi yang akan ditambah mencapai 350 unit. Sedangkan persediaan Taksi Cipaganti sampai dengan akhir tahun lalu mencapai 600 unit yang tersebar dari berbagai wilayah yaitu di Jakarta, Surabaya, Kalimantan, Sumatera dan Bali. (Arif Wicaksono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com