Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Aceh

Kompas.com - 09/07/2013, 20:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di dua kabupaten di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), masing-masing Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan disalurkan dalam bentuk uang tunai, dan ditujukan untuk pengadaan kebutuhan bahan pokok, dapur umum, pakaian dan selimut, water sanitation dan serambi nyaman. Untuk penyalurannya, CIMB Niaga menggandeng dua lembaga masyarakat, yaitu Al Azhar Peduli Ummat dan PKPU.

Harsya Denny Suryo, Corporate Secretary CIMB Niaga mengungkapkan, pihaknya segera menjalin koordinasi dengan Al Azhar Peduli dan PKPU untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan.

“Kami prihatin dengan apa yang telah terjadi di Aceh. Berangkat dari kepedulian tersebut, kami telah berkoordinasi dengan dua mitra kami, yaitu Al Azhar Peduli Ummat dan PKPU untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan ke masyarakat, khususnya di wilayah yang paling parah terkena dampak gempa di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/7/2013).

Perseroan berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam kondisi darurat. Sebelumnya, CIMB Niaga juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir Juni 2013 lalu.

“Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat menyisihkan sebagian rezeki dan tenaga guna menolong masyarakat yang membutuhkan, khususnya di daerah-daerah yang belum terjangkau bantuan,” tutup Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com