Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Dua Investor Minati Bank Mutiara

Kompas.com - 12/07/2013, 19:02 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan hanya dua investor yang memenuhi persyaratan administrasi untuk membeli saham PT Bank Mutiara Tbk (BCIC).

Kepala Eksekutif LPS Mirza Adityaswara mengatakan hanya dua investor inilah yang bisa mengikuti tahapan lanjutan dalam pembelian saham bank tersebut. Proses penjualan saham Bank Mutiara ini telah ditutup pendaftarannya pada 1 Juli 2013.

"Hanya dua investor yang memenuhi syarat pembelian saham Bank Mutiara," kata Mirza dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Mirza menambahkan, awalnya ada enam calon investor yang telah menyatakan minatnya. Namun ternyata hanya lima calon investor yang telah mendaftarkan dengan memasukkan dokumen yang dipersyaratkan.

Selanjutnya LPS telah melakukan penilaian dan prakualifikasi terhadap berkas calon investor yang telah mendaftar.

Sekadar catatan, LPS telah menargetkan proses divestasi Bank Mutiara harus usai sebelum 20 November tahun ini. LPS mulai menawarkan Bank Mutiara kepada investor lokal dan asing sejak 2010 lalu.

Tahun 2013 merupakan tahun terakhir penawaran Bank Mutiara sesuai harga penyelamatannya senilai Rp 6,7 triliun. Jika sampai tahun ini tak kunjung laku, Mutiara akan dilepas secara lelang kepada penawar terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com