Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soho Group Akuisisi 2 Perusahaan Farmasi Asing

Kompas.com - 17/07/2013, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan farmasi nasional, SOHO Group mengumumkan telah mengakuisisi dua perusahaan di luar negeri, masing-masing adalah Ginsana SA yang berbasis di Swiss dan ProTheraâ Amerika Serikat. Akuisisi dilakukan melalui anak usahanya SOHO Flordis International.

Marcus Pitt, Presiden Direktur SOHO Group menyatakan, Ginsana SA adalah perusahaan yang memiliki inovasi dalam produk farmasi natural. “Lewat upaya ini, SOHO Group melakukan penetrasi pasar untuk produk obat natural hingga skala dunia, sebagaimana komitmen kami yaitu from seed to patient,” kata Marcus dalam siaran pers, Rabu (17/7/2013).

Pascaakuisisi, Ginsana akan tetap memasarkan produk di bawah merek Ginsana, serta memproduksi secara ekslusif produk Pharmatonâ dari Boehringer Ingelheim, dan khusus di Indonesia diproduksi oleh Darya Varia.

Marcus menyebutkan, SOHO Group berkomitmen mengembangkan portofolio bisnis di dalam negeri maupun di luar negeri, terutama untuk obat natural. ”Terutama mengembangkan herbal asli dari Indonesia yaitu, temulawak sebagai bahan baku produk obat natural,” jelas Marcus.

Dalam akuisisi tersebut, Marcus menargetkan adanya integrasi inovasi produk natural yang yang dikembangkan Ginsana dengan SOHO, terutama mengembangkan produk natural terbaik. Perlu diketahui, Ginsana memiliki kantor pusat di dekat kota Lugano, Swiss dan memiliki jaringan distribusi usaha di seluruh dunia.

Sementara itu, ProTheraâ, adalah sebuah perusahaan di Nevada, Amerika Serikat (AS) yang menyediakan pelayanan kesehatan dengan fokus pada produk nutrisi dan probiotiok. Dengan adanya akusisi ini, perusahaan menargetkan bisa masuk ke pasar Amerika Serikat lewat jaringan distribusi ProTheraâ .

“Keberhasilan ini untuk mewujudkan cita – cita founder SOHO Group untuk menjadikan perusahaan ini berskala dunia dengan mengolah  dan mengembangkan produk obat natural, termasuk bahan baku herbal dari Indonesia,” jelas Marcus Pitt. Sayangnya, Marcus tidak menjelaskan berapa nilai akuisisi dua perusahaan farmasi tersebut. (Asnil Bambani Amri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com