Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekonomi Amerika Tumbuh "Sedang dan Moderat"

Kompas.com - 18/07/2013, 08:14 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.com — Ekonomi Amerika Serikat dinyatakan tumbuh pada "kecepatan moderat hingga sedang" dalam beberapa pekan terakhir. Peningkatan secara nasional terjadi di pasar perumahan dan konstruksi. Kedua pernyataan disampaikan Bank Sentral Amerika (The Fed) dalam laporan yang dilansir pada Rabu (17/7/2013).

Sebagian besar dari 12 kantor cabang The Fed melaporkan kenaikan di bidang manufaktur, pengeluaran konsumen, dan penjualan mobil. Sementara itu, perekrutan pekerja dinyatakan "tetap stabil atau meningkat pada kecepatan terukur", berdasarkan keterangan dalam Beige Book.

"Perumahan real estat, dan kegiatan konstruksi meningkat pada kecepatan moderat hingga kuat di semua distrik pelaporan," kata laporan yang digunakan oleh pembuat kebijakan The Fed untuk membingkai keputusan kebijakan moneter. Laporan ini diterbitkan 8 kali setahun, sekitar dua pekan menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

Sejak publikasi Beige Book terakhir, pada 5 Juni, kondisi perbankan umumnya dinyatakan membaik. Beberapa kontak disebut mencatat "keengganan untuk mempekerjakan pekerja tetap atau penuh waktu".


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com